Minggu, 29 November 2015

Tugas Geofisik dan Dinamik

BATUAN METAMORF


Oleh
Dewi Darmayanti Tolodo
471415003
Dosen Pembimbing
Intan Noviantari Manyoe, S.Si., M.T

PROGRAM STUDI TEKNIK GEOLOGI
JURUSAN ILMU DANTEKNOLOGI KEBUMIAN
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
GORONTALO
2015

 RANGKUMAN 

Metamorfosis adalah proses dimana batuan padat dan mineral berubah karena kondisi lingkungan. Kebanyakan reaksi metamorf terjadi karena masing-masing mineralnya stabil hanya dari jarak tertentu karena suhu, tekanan dan lingkungan kimia. Jika suhu naik dari rentang tersebut,atau jika lingkungan kimia berubah, yang terurai adalah mineral dan komponen komponennya yang bergabung kembali membentuk mineral baru yang stabil pada kondisi baru.deformasi menciptakan foliation kedua tekstur dan mineral dapat berubah seperti batu yang bermetamorfosa.mineralogi metamorf adalah sebuah batuan metamorf yang mencerminkan kelasnya, suhu,dan tekanan dimanaia terbentuk. Kelas metamorf adalah kelas yang sering diungkapkan oleh istilah yang relative rendah,menengah dan metamorphosis yang bermutu tinggi.
       Hubungan metamorphosis terjadi ketika batuan beku intrusi memanaskan bataun. Pengendapan metamorphosis hasil dari meningkatnya suhu dan tekanan yabg disebabkan oleh pengendapan batuan umumnya dalam sedimen yang tenggelam. Kedua jenis batuan metamorf menghasilkan nonfoliated batuan metamor. Metamorf regional bentuk dari bataun foliated. Ini adalah jenis paling umum dari metamorphosis yang disebabkan oleh meningkatnya suhu dan tekanan yang disertai dengan deformasi tektonik umumnya dekat denagn zona subduksi. Hidrotermal metamorphosis terjadi ketika panas cairan bermigrasi mengubah komposisi kimia batuan. Semua batuan metamorf yang terbentuk dibawah identic dengan suhu dan tekanan yang di kelompokan menjadi sebuah facies.


proses metamorfic

 Kata kunci

  
1.   solid-state reaksi  adalah  Rinciannyadari mineral lempung, pertumbuhan mineral baru,dan penegrasan vas yang semuanya terjadi tanpa lebur.
2.  Metamorphosis adalah proses dimana batuan dan mineral mengubah dalam menanggapi perubahan suhu, tekanan, kondisi kima,dan deformasi
3.        Stabil adalah keadaan setimbang dari suatu bebda.
4.       Deformasi adalah perubahan lain dalam bentuk batuan atau mineral
5.  Foliation adalah layering dari batuan yang terbentuk karena proses metamorphosis
6.   Kelas metamorf adalah intensitas metamorphosis yang membentuk batu, suhu maksimum, dan tekanan yang dicapai selama metamorphosis.
7.   Gradient panas bumi adalah tingkat dimana suhu meningkat dalam kedalaman bumi.
8.     Metamorphosis dsebabkan oleh pemanasan  batuan dan penambahan cairan dari intrusi batuan beku didekatnya.
9.  Metamorfophism daerah yang luar adalah daerah yang luas yang melibatkan daerah yang sangat besar dan volume batuan
10.  Metamorfis batuan adalah batu yang disebabkan oleh migrasi air panas dan oleh ion yang terlarut dalam air panas.
11.   Metasomatisme adalah metamorphism yang disertai dengan pengenalan ion dari sumber eksternal.
12. Magmatic air adalah aktivitas gunung berapi yang berkaitan dengan zona subduksi
13. Facies meamorf adalah himpunan semua batuan metamorf jenis yang dibentuk dibawah suhu yang sama dengan kondisi tekanan.



























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar